Jumat, 18 Februari 2011

KKNM UNPAD: 13 Jan-13 Feb 2011

Ketika gw dihadepin sama pilihan tempat KKN, jujur gw bingung banget mau milih dimana (udah pagi" buta juga milihnya gw ngantuk hoamm). Ga tau kenapa nama Neglasari pengen banget gw pilih (udah takdir kali ye), dan akhirnya gw pilih lah Neglasari, niatnya gw mau barengin si Tato (tau lah ini sapa) tapi pas gw udah kedaftar di Neglasari eh ternyata quota MIPA udah penuh (udah 3 orang sama gw), jadinya tuh mahluk (si Tato) gw daftarin ke Dunguswiru aja deh haha..


KKN bukan sekedar kita harus menjadi warga desa dan menjalani kehidupan seperti warga desa yang pernah dibilang (kalo ga salah) sama bu Egi. Tetapi KKN merupakan praktek lapangan (di desa tentunya) kita selama 1 bulan bersama temen" dari berbagai jurusan dan fakultas, suku, tempat tinggal, agama dan budaya, dari berbagai macem karakter kita, ego kita, sosial kita, kebersamaan kita, kekompakan kita, dan kepedulian kita satu sama lain.Saat ngedenger bu Egi ngomong mending KKN ditiadakan dan diganti dengan kerja praktek saja, gw malah ga setuju dengan omongan dia itu, karna dari cerita temen" gw yang udah KKN (lebih dulu dari gw..hiks"), KKN itu menyenangkan dan berkesan, dan itu terbukti di KKN gw :D hehe..
Neglasari namanya, desa di bawah kecamatan Blubur Limbangan Kabupaten Garut ini menjadi tempat persinggahan KKN gw selama lebih kurang 32 hari. Desa Neglasari kebagi jadi 3 dusun : Rancapanjang, Cicurug (rumah KKN kita disini hehe)-Cigalumpit, dan RancaciungDengan karakter masing" penghuni rumah (yang ga gede" amat) ini mau ga mau kita telah menjadi 1 keluarga yang baru (dengan segala kekurangan dan kesalahan masing"). Kalian udah menjadi keluarga ketiga gw, keluarga gw yang 1st di rumah, yang 2nd temen" 2006 gw di kampus, dan yang 3rd kalian temen" KKN gw di Neglasari. Mau ga mau kita harus seneng tinggal bersama dan tetap tersenyum (walaupun kita menyimpan masalah kita masing"). Tapi beneran ko gw seneng tinggal bareng kalian dan senyum gw tulus loh :P
Di KKN Neglasari ini, gw ngalamin banyak hal, banyak cerita, banyak kenangan, banyak canda, banyak tawa, banyak sedih (lah), banyak susah, banyak seneng, banyak makan, banyak maen, banyak ngantri, banyak galau, banyak kepo!, banyak gabut, banyak kentang!, banyak sampah!, banyak fix!, banyak maklo!, dan banyak dah pokoknya ampe ga keitung lagi hehe.. :D

Mahasiswa-mahasiswi yang udah terlibat di KKNM Neglasari ini :
  1. Fina Yolanda dari F.Ekonomi dengan ke'lemot'annya..findutt
  2. Avshanti Kusmala Devi dari F.Ekonomi dengan ke'kalem'annya
  3. Ridela Sheila dari F.Ekonomi dengan HP nya yang kecebur sumur bu Rete :(
  4. Fitria Purnama Sari dari F.Ekonomi dengan 'Cinta Fitri'nya
  5. Astuti Gardiani dari F.MIPA dengan makannya yang 'cuma seujung' tutup tempat makan
  6. Anhar dari F.MIPA dengan 'pasangan'nya Astuti
  7. Muhammad Yasyier Ramadhan (gw sendiri hehe) dari F.MIPA dengan 'gaya'nya yang culun hehe :P
  8. Bilqis Raznasti Qulsum dari F.Pertanian dengan 'kerudung wartel'nya
  9. Gilang Fauzi Dzikrillah dari F.Pertanian dengan 'Energen campur pisang'nya
  10. Yohana Kustika Destyani dari F.Pertanian dengan 'Ultrasyong'nya
  11. Tanto Putra Pratama dari F.ISIP dengan 'spank!'annya ke pant** Gilang
  12. Arif Airlangga Putra dari F.ISIP dengan 'segala kebaikan'nya
  13. Martahan Sohuturon dari F.ISIP dengan 'kebisingan' laptopnya
  14. Dini Sri Istiningdias dari F.Sastra dengan 'dunia maya'nya
  15. Dewi Kartika dari F.Sastra dengan rambutnya yang 'kiting'
  16. Adam Andrianto dari F.Sastra dengan 'kekakuan'nya..dam dam
  17. Linda Ariandari dari F.Sastra dengan 'kecantikan paras'nya yang ngebuat Tanto jatuh hati
  18. Reski Gitami Pabisangan dari F.Ilmu Komunikasi dengan 'kecacatan mental'nya
  19. Silvana Radityo Putri dari F.Ilmu Komunikasi dengan ke'kepo!'annya
  20. Nita Rosalina Mauldini dari F.Ilmu Komunikasi dengan ke'anteng'annya
  21. Nova Cristina Dewi dari F.Ilmu Komunikasi dengan 'bisik-bisik telpon'nya
  22. Di bawah bimbingan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) kita tercinta Dr. Reginawanti Hindersah dengan proyek KKN nya yang 'terbengkalai'

Mau ngucapin Terima Kasih juga buat :

  1. Bu Rete dan bu Warung yang udah mau minjemin kamar mandinya buat kita :) dan nonton tv di bu Rete juga :)
  2. Pa lurah yang udah mau nyetak tanda tangannya di sertifikat dan nyumbang beras juga buat acara perpisahan kita :)
  3. Pengajian ustad Aceng dan ki Asep yang udah mau nyumbang camilan dimalam hari buat kita :D wahaha..
  4. Wakamsi (warga kampung sini) yang udah rela nontonin kita pas jalan bersih
  5. Tukang ojek yang udah rela bengong di pangkalannya dan menunggu kita untuk menyapa
  6. Guru" SD I II III yang udah mau kerjasama dengan kita dan minjemin kelasnya untuk mengajar murid" (yang katanya bar". tapi mereka baik ko ^^)
  7. Adek" SD I II III yang udah mau kita ajarin baik di sekolah maupun di rumah kita, yang udah mau maen bersama kita, yang udah membantu kita juga selama kita KKN (tanpa kalian, KKN kita sepi dan ga berarti) :'( sedihlah..
  8. Baso Ojolali yang udah rela kita beli baso dan mie ayamnya seharga goceng seporsi
  9. Alfamart Selaawi yang udah mau jadi tempat jajan kita
  10. Warung nasi Selaawi yang udah mau jadi tempat makan kita
  11. Rumput hijau sebelah rumah pa Karna yang telah mati karna ulah para pemain sepak bola amatiran haha.. maav ya rumput :'(
  12. Yang terahir (sempet terlupakan) buat pa Karna dan istrinya (bukan istri pertama tentunya) yang udah mau nyewain rumah (+ sumurnya) untuk tempat KKN kita. maav ya pa hari terahir kita mau pulang ga sempet kita beresin ato bersihin..ya emang udah mau pulang ngapain juga...wahaha.. :D

maaf ye kalo ada penulisan nama yang salah :P dan kalo ga ada yang tersinggung maaf" aja ye :P. Dan Alhmdlllh program" kita lancar semua :) amiin, & terima kasih yaw udah mau saling kerjasama, saling ngebantu, saling nyuruh, dan saling yang lainnya..

Gw kasih bonus denah rumah pa Karna nih hehe.. :



"Terima kasih buat teman-teman, untuk 32 hari kebersamaan kita dan momen-momen yang sudah terekam."
_Regards_

6 komentar:

  1. wah, kang yasir, keren gini lah blog nyah, haha,,

    BalasHapus
  2. wah ada linda
    yoi makasih haha.. :)

    BalasHapus
  3. Keren kak! :) komplit :)

    BalasHapus
  4. wah..kk nak unpad jga y..lams kenal kk
    mampir di blog ane jga y kk :D

    BalasHapus
  5. io slm knal jg hehe

    oke udh mmpir td :)

    BalasHapus